Lompat ke konten

Respon Jarrad Branthwaite atas Penawaran Gaji dari Man United

  • oleh
Seru88 Jarrad Branthwaite

Manchester United dikabarkan mulai meningkatkan tempo kerja mereka untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas kali ini. Berbagai upaya mereka terapkan semata untuk bisa mendapatkan pemain bertahan asal Everton, Jarrad Branthwaite. Tak hanya berpusat pada meningkatkan nilai transfer, klub asal Old Trafford ini bahkan mulai mengajukan penawaran gaji mingguan dalam jumlah fantastis bagi dirinya.

Pertimbangan United Lirik Jarrad Branthwaite

Pemain yang kini sudah melewati usia kepala duanya ini menikmati performa yang gemilang di musim kompetisi yang lalu di Goodison Park. Ia berhasil mendapat kepercayaan untuk mengawali 35 pertandingan di Liga Primer Inggris dari detik pertama laga. Berkat permainannya dan rekan-rekan setimnay, mereka berhasil menghindarkan sang Toffees dari zona degradasi. Hasil ini berhasil mereka raih padahal mereka sedang terpuruk setelah mengalami pengurangan 8 poin dari regulator Liga Primer Inggris. Sanksi ini diberikan kepada mereka karena dianggap telah melanggar kebijakan Keuntungan dan Keberlanjutan yang berlaku di dunia sepakbola Inggris.

Permainan menjanjikan yang diberikan oleh Jarrad Branthwaite tidak muncul begitu saja. Ia sudah mulai mengasah kemampuannya sejak menjalani masa peminjaman di PSV Eindhoven di musim 2022/23 yang lalu. Di sana, sang pemain bertahan ini mengasah begitu banya kemampuannya dalam waktu kurang lebih 1 tahun berlaga di Eredivisie. Bersama klubnya, ia sempat menikmati 36 pertandingan di semua kompetisi yang mereka ikuti.

Jarrad Branthwaite di Mata Sean Dyche

Seiring waktu, ia kemudian menjadi salah satu pemain ayng cukup dipercaya oleh Sean Dyche. Bahkan pemain muda ini sempat emndapat kepercayaan untuk melakoni debut di tim senior timnas Inggris di awal tahun ini. Kesempatan ini diberikan kepadanya sebagai bagian dari skuad Gareth Southgate saat mereka menjalani laga persahabatan kontra Bosnia Herzegovina. Dalam laga yang digelar di tanggal 3 Juni yang lalu tersebut, mereka berhasil memetik kemenangan atas sang lawan.

Jarrad Branthwaite juga diketahui merupakan bagian dari skuad awal timnas Inggris untuk ajang EURO 2024 di muism panas tahun ini. Dalam daftar yang berisikan 33 orang pemain tersebut, sayangnya dirinya gagal mendapat kepercayaan untuk benar-benar diboyong ke Jerman. Sang pelatih rupanya lebih memilih kelincahan yang ditunjukkan oleh Ezri Konsa dan Joe Gomez. Keduanya lebih dipercaya untuk memberikan dukungan yang diperlukan oleh Marc Guehi dan John Stones.

Man United Raih Kesepakatan

Kini, rumor transfer mulai meliputi dirinya. Sumber kami dari Seru88 link alternatif menyebutkan kalau Man United saat ini kian berpeluang untuk mendatangkan pemain bintang asal Everton tersebut. Kemajuan berhasil mereka capai setelah sebelumnya kedua pihak dikabarkan terganjal masalah yang diperkirakan akan berdampak signifikan atas upaya rekrumen sang pemain asal Everton tersebut.

Kabar yang kami terima menyebutkan kalau kini pemain berdarah Uruguay tersebut telah sepakat atas ketentuan pribadi dengan pihak Erik ten Hag. Ia bahkan tak sungkan untuk menjadi pemain terbaru di klub asal Old Trafford tersebut. Kabarnya, ia nantinya akan ditempatkan sebagai pemain belakang demi mendukung kualitas pertahanan mereka, terutama saat berhadapan dengan lawan-lawan berat.

Kabar terakhir yang beredar menyebutkan kalau klub asal Old Trafford tersebut bahkan siap mengawarkan angka gaji mingguan di angka 160.000 jika dirinya sepakat untuk berpindah ke Old Trafford. Angka ini jauh lebih besar daripada gaji mingguan yang ia terima di Goodison Park atas kontrak yang mengikat dirinya saat ini.

Namun, masih ada hal yang mengganjal upaya Man United ini. Dengan nilai gaji yang besar, sepertinya kedua klub ini masih belum menemukan kata sepakat atas nilai transfer yang harus ditanggung oleh pihak Everton. Permintaan akhir Man United diketahui berada di kisaran angka 35 juta poundsterling. Angka ini masih belum ditambah dengan bonus, yang dengan cepat langsung ditolak oleh Everton. Penolakan ini mereka lakukan karena klub ini berharap untuk mendapatkan antara 70 hingga 80 juta poundsterling dari pemain mereka tersebut.

Man United memang tengah berusaha untuk mendatangkan Jarrad Branthwaite di musim panas kali ini. Namun di saat bersamaan, besarnya minat Old Trafford untuk pemain asal Everton ini membuat beberapa peamin bertahan mereka mulai mempertimbangkan opsi untuk berganti klub. Harry Maguire, sosok pemain favorit di timnas Inggris, adalah salah satunya. Bahkan mantan pemain asal Leicester City tersebut kabarnya harus segera menemukan klub baru yang bisa memberikan jam terbang lebih tinggi baginya daripada sekadar harus menyaksikan laga dari pinggir lapangan.

Tak hanya itu, masa depan Victor Lindelof dan Aaron Wan-Bissaka juga dipertanyakan. Kondisi keduanya berbeda drastis dengan Raphael Varane yang memilih untuk meninggalkan klub tersebut. Di sisi lain, pihak Man United kabarnya juga mempersiapkan rencana cadangan seandainya mereka gagla untuk mendapatkan Jarrad Branthwaite. Untuk alasan yang sama, mereka juga mulai menaruh perhatian atas pemain bertahan asal Bayern Munich, Matthijs de Ligt.